Friday 21 August 2015

Jalan-Jalan dengan Teman

Pada hari Jumat, 7 Agustus 2015, saya tidak masuk sekolah karena guru-guru sedang menjalani pelatihan. Maka dari itu saya dan teman-teman memutuskan untuk jalan-jalan.
          Kami bertemu di Dunkin Donut Kantor Pos jam 7 pagi lalu sekitar jam 8 kami berangkat ke Galeri Nasional dengan berjalan kaki dari Kantor Pos. Sesampainya di sana, pameran lukisan abstrak yang ingin kami kunjungi ternyata baru akan buka pada pukul 9. Kami akhirnya menunggu di 7-Eleven Gambir sampai pameran buka.
          Kami melihat pameran dengan gratis. Kami juga masuk ke pameran Spanish Fashion Designer yang sedang digelar di gedung sebelah. Karya-karya yang dipamerkan menurut kami sangat bagus, walaupun kami tidak terlalu mengerti artinya karena lukisannya abstrak.
          Sesudah itu kami pergi ke Metropole di Cikini dengan 2 taksi. Kami makan di restoran Ayam Bakar Megaria. Disitu kami bertemu dengan teman-teman lain yang ternyata baru pulang jalan-jalan juga.
          Sehabis makan, kami memutuskan untuk pergi ke Perpustakaan Freedom Institute yang terletak di Jalan Proklamasi.
          Kami kesana dengan berjalan kaki. Kami mencari buku referensi untuk paper sekolah, dan membaca-baca buku yang kami pilih. Kami juga membuat kartu anggota perpustakaan.
          Sekitar pukul 1, kami pergi dari perpustakaan menuju Stasiun Cikini. Dari Cikini, kami naik kereta komuter arah Jakartakota lalu turun di Juanda.
          Dari Stasiun Juanda, kami turun jembatan penyebrangan, lalu menunggu bus City Tour di halte, karena kami hendak menuju ke Mal Grand Indonesia. Di Grand Indonesia, kami mengunjungi Gramedia lalu kami membeli pretzel di lantai bawah.
          Sekitar jam 3 kami selesai berjalan-jalan. Ada teman yang dijemput disana, ada juga yang harus kembali ke sekolah naik Transjakarta. Saya dan Diva naik bajaj ke Stasiun Gondangdia. Saya turun di Stasiun Cikini, dan Diva di Bekasi.
          Keesokan harinya, kaki saya pegal-pegal karena seharian berjalan kaki dan naik transportasi umum. Tetapi pengalaman ini menyenangkan sekali.