Thursday 17 September 2015

Bimbingan Tes Alumni

          Mulai kelas 12, saya mengikuti bimbingan belajar yang disebut BTA (Bimbingan Tes Alumni) di BTA 8, Tebet. BTA adalah bimbingan belajar persiapan Ujian Nasional dan tes masuk PTN (perguruan tinggi negeri). Berhubung saya memang ingin masuk PTN sesudah lulus SMA, saya pun mengikuti bimbel ini.
          Bimbel diadakan setiap hari Minggu mulai pk 06:45 sampai pk 12:00. Setiap pertemuan, diadakan 3 sesi pelajaran yang berbeda. Pelajaran yang dipelajari hanyalah pelajaran yang akan masuk di UN yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.
          Peserta BTA ini terbilang sangat banyak dan berasal dari sekolah yang berbeda-beda. Setiap kelas (dari A sampai O) berisi 30an murid. Kami juga mendapatkan pembimbing kelas atau binglas yang tugasnya hampir sama dengan wali kelas di sekolah.
          Di BTA juga diadakan Try Out SBMPTN (tes seleksi PTN). Try Out tersebut adalah simulasi soal-soal yang akan keluar di tes seleksi PTN nantinya. Sistem penilaiannya pun mengikuti sistem penilaian SBMPTN sesungguhnya.
          Saya cukup menikmati BTA walaupun satu-satunya hari libur saya dipakai untuk bimbel, karena disini saya bisa bertemu dengan teman-teman satu sekolah dengan suasana yang berbeda, dan dapat menyicil untuk ujian nanti.

Kartu Peserta, Buku Pelajaran, dan Soal Try Out SBMPTN BTA8

1 comment:

  1. Sekarang kuliah dimana kak?
    kak boleh minta review wkt kk bimbel di bta gak hehe? lokasi bta 8 dimana ya kak? maaf saya kekurangan informasi karna udh di searching di internet tapi bta 8 susah bgt ditemuin.

    ReplyDelete