Monday 21 September 2015

Pasar Musik Blok M

          Jumat kemarin saya dan dua teman saya, Gaby dan Tata berencana untuk pergi ke HeyFolks di daerah Radio Dalam. HeyFolks adalah sebuah toko musik indie yang selain menjual CD musik, juga menjual merchandise musisi-musisi indie. Saya sendiri belum pernah ke sana, jadi saya mau ikut karena penasaran, tetapi sayangnya ternyata HeyFolks tutup pada hari Jumat.
          Rencana kami tidak kami batalkan, tetapi tujuannya kami ubah. Kami akhirnya pergi ke Pasar Musik di Blok M Mal. Dari Halte Juanda kami naik Transjakarta sampai ke Halte Blok M. Dari Halte Blok M, ada tangga yang langsung mengarah ke basement Blok M Mal, tempat Pasar Musik berada.
          Kami sampai di Blok M Mal sekitar pukul 1 lewat. Cukup sulit mencari Pasar Musik, karena dia berada di blok B dan kami tidak tahu arah menuju ke blok tersebut. Setelah mencari-cari beberapa saat, akhirnya sampai juga kami di Pasar Musik. Pasar Musik adalah kumpulan beberapa toko di satu tempat yang menjual hal-hal yang berhubungan dengan musik dan merchandisenya. Tidak banyak tokonya, mungkin hanya sekitar 10 toko kecil.
          Toko yang kami ingin kunjungi namanya Warung Musik, tetapi ternyata toko itu baru akan buka sekitar pukul 2 siang. Kami pun memutuskan untuk minum dulu di kafe yang ada di dekat situ.
          Di Warung Musik dijual CD album, kaset, vinyl, dan bahkan kaos band. Berhubung saya sedang berhemat, maka saya menahan keinginan untuk membeli. Teman saya membeli CD dan kaos.
Jika anda suka mengoleksi vinyl jadul, maka tempat ini cocok untuk anda karena banyak sekali vinyl dari berbagai era. Selain itu ada juga kaos-kaos band seperti SORE, Efek Rumah Kaca, dan lain-lain.
          Sekitar jam 3 kami pulang ke Juanda naik Transjakarta lagi.
Jika anda berminat berkunjung, Pasar Musik Blok M berlokasi di basement blok B,Blok M Mal dan Warung Musik berlokasi di basement blok B nomor 162, Blok M Mal.


No comments:

Post a Comment