Friday 21 August 2015

Paper : Tugas Akhir Sekolah

          Minggu pertama masuk sekolah di kelas XII, kami diberitahu tentang guru yang akan membimbing paper (tugas akhir sekolah) kami. Saya mendapat guru Fisika dan TIK yaitu Pak Arif. Beberapa hari kemudian kami dipanggil untuk berkumpul pertama kali dengan pembimbing. Pak Arif menugasi kami untuk mengumpulkan 6 topik dan menyerahkannya kepada beliau dalam waktu 1 minggu.
          Kami bebas memilih topik Fisika ataupun TIK karena beliau mengajar 2 subjek tersebut. Sulit bagi saya untuk memikirkan 6 topik karena saya tidak tahu apa-apa. Saya akhirnya menuliskan 4 topik Fisika yang beberapa tentang energi alternatif dan 2 topik TIK.
          Setelah saya kumpulkan pada hari Senin, topik saya dapat diambil pada hari Kamis. Pada hari Kamis, Pak Arif mengembalikan daftar topik dan telah memilih 1 topik yang beliau pikir paling sesuai.
          Dari 6 topik, beliau memilih topik "E-Book sebagai Alternatif Buku Kertas" yang merupakan topik pelajaran TIK. Saya sangat senang dengan topik itu karena tidak terlalu sulit dan saya memang tertarik dengan topik tersebut.
          Selama semester ganjil ini, saya harus mengumpulkan bahan dan menyusun paper dengan baik dan berkonsultasi se-efektif mungkin dengan guru pembimbing agar tugas akhir ini dapat diselesaikan dengan baik. Tugas ini menurut saya menuntut saya untuk bisa mengatur waktu dengan baik agar tidak kewalahan nantinya.
          Saya harap tugas ini dapat selesai tepat waktu, dengan hasil yang baik, dan semuanya dapat menjalani sidang paper di awal tahun depan dengan baik.

No comments:

Post a Comment