Thursday 10 September 2015

Berlatih dan Berlatih

          Tuhan memberikan kita masing-masing bakat yang berbeda, tetapi  kita tidak boleh langsung merasa hebat karena diberi bakat tertentu. Kita masih harus belajar terus menerus dan mengembangkan bakat kita masing-masing. Selain itu, kita juga harus belajar mencintai bakat kita masing-masing sehingga di depannya nanti kita dapat menjadikan bakat kita berguna bagi diri sendiri dan orang lain.
          Saya sendiri sangat suka menggambar. Menggambar membuat saya senang dan memberikan saya istirahat sejenak dari tugas dan ulangan yang melelahkan. Saya masih belajar untuk bisa menggambar dengan baik. Belajar sendiri tidak mudah. Saya masih sering mencari contoh-contoh gambar dari internet. Saya juga sering memakai foto orang untuk panduan menggambar.

          Saya paling senang menggambar manusia. Menurut saya menggambar manusia menyenangkan karena saya dapat belajar melukiskan ekspresi orang yang berbeda-beda. Garis-garis yang saya gambarkan dapat membuat gambar saya tampak sedih, dan di lain waktu dapat membuatnya tampak gembira.

          Karena saya masih belum terampil, saya masih sering menghapus gambar saya. Saya juga masih memerlukan garis-garis bantu, tetapi saya yakin dengan banyak latihan, saya dapat menggambar dengan lebih baik lagi.

          Bagian yang paling saya sukai adalah saat gambarnya sudah selesai. Saya bisa mengamati ekspresi wajah yang saya buat dan dapat berimajinasi tentang gambar selanjutnya yang akan saya coba untuk gambar.

Ini adalah dua gambar yang saya gambar cukup lama dengan banyak perubahan :



          Menurut saya, melatih suatu kemampuan yang kita miliki dapat memberikan banyak hal untuk kita. Ada kepuasan sendiri saat usaha kita menghasilkan hasil yang baik. Ini juga merupakan suatu bentuk syukur kepada Tuhan yang telah memberikan kita bakat dan kemampuan untuk kita kembangkan.

No comments:

Post a Comment