Thursday 17 September 2015

Masak-masak

          Memasak adalah salah satu hobi saya dari kecil. Memasak juga merupakan kemampuan yang penting bagi saya, karena di saat orang tua saya tidak ada di rumah, saya harus bisa memasak untuk diri saya sendiri. Saya juga terkadang membantu mama saya memasak jika beliau sedang repot.
          Saya banyak belajar dari mama saya. Beliau sangat mahir memasak. Selain itu saya juga belajar dari buku resep dan resep-resep di internet, serta channel-channel memasak di Youtube. Channel favorit saya adalah SORTEDfood (https://www.youtube.com/user/sortedfood/videos). Di channel itu bukan hanya memuat cara-cara memasak, tetapi juga ada humor ringan dan liputan wisata kuliner.
          Namanya juga belajar, tentunya banyak jatuh bangunnya juga. Tidak jarang makanan yang saya masak tidak enak, atau bahkan gosong atau tidak matang (hahahaha). Waktu itu pernah saya membuat meringue, lalu meringuenya gosong dan melekat di nampan, dan akhirnya tidak bisa dimakan. Di saat seperti itu, seringkali mama marah karena saya bereksperimen dan menghabiskan bahan makanan dan merusak alat-alat dapur (hehehe).
          Tetapi hal tersebut tidak mematahkan semangat saya. Saat makanan yang saya masak hasilnya enak, timbul kepuasan sendiri saat saya memakannya, apalagi kalau saya memasak untuk orang lain. Kalau orang lain menikmati rasanya saya senang sekali. Maka dari itu saya tidak akan berhenti belajar memasak.
Kalau Anda, apa hobi Anda?

Hari ini saya memasak sup rumput laut :9

No comments:

Post a Comment