Friday 11 September 2015

Keluargaku

Di post kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang keluarga saya.

Keluarga saya terdiri dari Papa, Mama, Cici dan Koko.
Saya adalah anak bungsu di keluarga. Cici (kakak perempuan) saya bernama Indri, dan lebih tua 10 tahun dari saya, sedangkan Koko (kakak laki-laki) saya bernama Indra, dan lebih tua 9 tahun dari saya.

Kakak saya keduanya sudah bekerja, dan Cici saya sudah menikah.
Sekarang saya tinggal bertiga dengan orang tua saya, karena Koko saya bekerja di luar kota.

Papa dan Mama berasal dari keluarga Tionghoa, maka dari itu saya punya keluarga besar yang sangat besar. Papa enam bersaudara, dan Mama 12 bersaudara. Kami masih merayakan hari raya seperti Imlek dan sering berziarah ke makam kakek dan nenek.

Kakek saya keduanya meninggal sebelum saya lahir, jadi saya tidak pernah tau tentang mereka. Nenek dari Papa, Emak, tinggal bersama saya sampai akhirnya meninggal dunia tahun 2010. Nenek dari Mama, Popo, tinggal dengan sepupu saya. Tetapi Popo juga sudah meninggal dunia Januari 2014.

Banyak hal menyenangkan dari memiliki keluarga yang besar. Saya punya banyak saudara seumur, kalau sedang kumpul-kumpul kami biasa main bersama. Tetapi di sisi lain saya tidak terlalu suka dengan keramaian dan ber-basabasi dengan orang yang saya tidak kenal dekat, maka dari itu terkadang saya merasa lelah saat menghadiri acara keluarga.

Orang yang paling saya senangi tentu keluarga saya dan juga Popo saya. Saya sangat sedih saat Popo meninggal, tetapi saya selalu senang saat bisa berkunjung ke makam Popo.

Cici saya yang sudah menikah, tinggal 10 menit dari rumah saya. Pada akhir minggu terkadang Cici saya datang ke rumah, atau mengajak saya, Papa, dan Mama pergi jalan-jalan.

Koko saya bekerja di Bali sebagai arsitek. Dia kadang kadang datang ke Jakarta jika ada acara, atau sekedar menginap di rumah beberapa hari. Pada awalnya saya senang kalau dia bawa makanan dari Bali, tetapi lama kelamaan bosan juga (hahaha).

Begitulah keluarga kecil dan keluarga besar dengan saya. Tentunya keluarga masing-masing dari kita punya keistimewaan yang berbeda-beda. Bagaimana dengan Anda? :)

No comments:

Post a Comment